Jurusan kuliah bisnis digital adalah salah satu jurusan unggulan dan baru di beberapa universitas. Jurusan ini ada dikarenakan perkembangan teknologi digital yang semakin pesat dan maju. Jurusan ini berfokus terhadap penerapan teknologi digital dalam dunia bisnis saat ini. Para mahasiswa biasanya mempelajari strategi marketing digital teknologi digital, manajemen proyek digital, analisis data, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan bisnis digital. Inilah beberapa mata kuliah yang didapatkan saat belajar jurusan bisnis digital. 

  1. Pengantar Bisnis

Mata kuliah ini selalu ada dalam jurusan bisnis digital. Pengantar bisnis ini berisi tentang pemahaman dasar terkait dunia bisnis secara umum, konsep, struktur, proses, dan lingkungan bisnis itu sendiri. Walaupun mata kuliah ini tidak terlalu spesifik, tetapi mata kuliah ini sangat penting dalam jurusan bisnis digital. Hal ini dikarenakan mata kuliah ini adalah akar dalam jurusan bisnis digital. 

  1. Pemasaran Internet

Selain mata kuliah tersebut, di jurusan kuliah bisnis digital juga terdapat mata kuliah Pemasaran Internet. Nama mata kuliah ini tergantung pihak universitas menyebutnya. Para mahasiswa akan mempelajari seputar pemasaran digital atau via internet. Proses pemasaran ini sangat penting dalam menjalankan bisnis digital di era modern saat ini. Mata kuliah ini biasanya berisi terkait strategi pemasaran digital, peran media sosial, iklan online, dan juga SEO. 

  1. Akuntansi Manajemen

Dunia bisnis tak bisa dilepaskan dari dunia akuntansi. Kedua hal ini berkaitan satu sama lainnya. Saat Anda kuliah bisnis digital, Anda akan memperoleh keterampilan dan ilmu dasar dalam dunia akuntansi manajemen untuk memahami pengelolaan uang secara baik dan benar. 

  1. Pemasaran Elektronik dan Pengembangan Website

Selain itu, Anda akan memperoleh mata kuliah berhubungan dengan pemasaran elektronik dan pengembangan website. Kedua hal ini sangat penting dalam bisnis digital. Para mahasiswa akan memperoleh pondasi penting untuk strategi pemasaran elektronik secara aktif dan langsung dengan sebutan e marketing dan e crm. Tak hanya itu, Anda juga akan memperoleh keterampilan pengembangan website. Anda akan memperoleh ilmu bagaimana cara mengembangkan website dan mendapatkan keuntungannya. Itulah tadi beberapa mata kuliah yang lazim ada di jurusan kuliah bisnis digital. 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.