Tote bag seminar ini merupakan tas khusus yang biasanya diberikan sebagai souvenir dalam sebuah acara seminar. Tas ini juga biasanya diberikan secara cuma cuma dari pihak penyelenggara kepada peserta yang mengikutinya. Biasanya pemberian souvenir ini dapat juga berupa alat tulis atau tas dan dapat memberikan nilai plus serta kesan baik terhadap seminar yang sedang diselenggarakan. Pemberian tote bag ini juga dapat bermanfaat bagi peserta yang bisa digunakan untuk wadah menyimpan perlengkapan, juga dapat meningkatkan semangat para pesertanya. Berikut beberapa tips dan trik yang dapat digunakan dalam memilih tas seminar.

 Tips dan trik untuk memilih tas seminar

  1. Menyesuaikan ukuran tas seminar dengan durasi. Saat Anda menentukan ukuran suatu tas souvenir, Anda juga harus memperhatikan lama waktu atau durasi dari acara seminar yang akan diselenggarakan. Semakin lama waktu seminar, maka akan semakin banyak barang atau keperluan yang dibutuhkan oleh para peserta. Sehingga akan semakin besar juga kapasitas tas yang diperlukan. Tetapi, jika semakin singkat durasi seminar yang sedang diselenggarakan, maka sedikit pula perlengkapan yang dibutuhkan, tas dengan ukuran kecil atau sedang yang akan dijadikan souvenir. 
  2. Menyesuaikan model tas dengan jenis acara. Kali ini ada banyak jenis seminar yang sering diselenggarakan. Misalnya, seminar pendidikan, kewirausahaan bisnis atau perusahaan dan lain sebagainya. Maka dari itu, jenis acara tersebut juga dapat digunakan untuk menentukan jenis tas yang akan diberikan sebagai souvenir seminar.
  3. Menyesuaikan bahan tas dan fungsinya. Saat Anda memutuskan untuk membuat souvenir tote bag seminar, tentunya akan diberi banyak penawaran. Untuk itu Anda perlu memilih bahan tas yang memiliki kualitas kuat dan nyaman serta sesuai dengan fungsinya. 

Jenis souvenir untuk melengkapi seminar kit

Seminar kit ini merupakan paket souvenir yang biasanya diberikan oleh suatu institusi, brand, organisasi atau perusahaan lainnya saat mengadakan seminar. Souvenir ini diberikan untuk memberikan kenang kenangan kepada pesertanya dan bisa digunakan seterusnya meskipun seminar yang Anda ikuti sudah berakhir. Berikut ini merupakan contoh dari seminar kit dari alat tulis.

Ketika seminar berlangsung, tentunya alat tulis seperti buku, pulpen hingga notes akan sangat dibutuhkan untuk mencatat hal hal penting ketika seminar sedang berlangsung. berikut ini ada dua inspirasi alat tulis yang dapat Anda pilih.

  1. Buku catatan. Buku catatan ini biasanya merupakan salah satu souvenir yang banyak ditunggu dan digunakan oleh peserta. Buku catatan ini juga merupakan salah satu souvenir yang sangat ditunggu tunggu, karena sangat bermanfaat ketika acara seminar berlangsung.
  2. Pulpen. Selain buku, tentunya Anda juga perlu memberikan souvenir berupa pulpen yang menjadi paket favorit dalam seminar, karena hal itu sebagai pelengkap dari kit alat tulis.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.