Packaging bukan hanya sekedar bermanfaat untuk membungkus kemasan, namun packaging bisa menjadi salah satu cara memperkenalkan produk Anda ke konsumen, terlebih lagi Anda baru mulai menjalankan bisnis sehingga butuh banyak upaya untuk mengenalkan produk ke banyak konsumen, dengan cetak kemasan konsumen jadi lebih tertarik mengetahui lebih jauh tentang produk tersebut.

Keamanan Terjamin

Memang kemasan tak boleh dipandang sebelah mata meski hanya merupakan bagian luar produk saja, padahal kemasan ini bisa cukup menjadi daya tarik konsumen sebelum akhirnya mereka memutuskan membeli dan menggunakan produk yang dijual, mengemas produk dengan baik tentu dapat memberi keamanan produk hingga sampai ke tangan konsumen.

Anda perlu mempertimbangkan kemasan yang tepat sesuai dengan produk yang dijual, jika Anda menjual produk makanan pastikan Anda memilih kemasan yang tidak mengandung bahan berbahaya, dengan begitu kualitas produk dan keamanan konsumen juga lebih terjamin.

Memudahkan Proses Pengiriman

Menjual produk baik itu makanan atau pakaian secara online sudah pasti membuka peluang market yang lebih luas, oleh karena itu Anda perlu memperhatikan masalah kemasan agar memudahkan saat proses pengiriman, namun Anda tetap harus mengutamakan keamanan produk saat pengiriman dan sampai ke tangan konsumen dengan aman, sesuaikan kemasan yang akan digunakan dengan ukuran produk untuk menghindari sulitnya proses pengiriman produk.

Mudah Dikenali Konsumen

Cetak kemasan ternyata dapat membantu meningkatkan brand awareness, bagaimana tidak? Konsumen akan mudah mengenali produk dari kemasan yang terlihat unik dan segar, apalagi saat ini banyak produk dengan jenis serupa namun dikemas dengan bentuk berbeda nyatanya juga memiliki jumlah konsumen yang berbeda.

Kini banyak penjual yang mencoba memberikan tampilan berbeda dari setiap produk yang mereka tawarkan, bukan tanpa alasan kemasan yang berbeda akan lebih diingat oleh konsumen daripada jenis kemasan yang sama, jadi usahakan untuk membuat kemasan yang unik namun tetap menonjolkan kualitas produk.

Kemasan Ramah Lingkungan

Meningkatnya volume plastik kemasan beberapa waktu belakangan ternyata memberi dampak buruk bagi bumi, karena saat ini banyak plastik yang digunakan dalam setiap kemasan produk jualan, terlebih plastik menjadi kemasan yang murah dan mudah didapatkan.

Jadi inilah saatnya Anda turut serta berkontribusi dalam menyelamatkan bumi salah satunya dengan menggunakan alternatif kemasan yang ramah lingkungan, salah satu jenis kemasan yang bisa Anda pilih adalah biodegradable plastic, plastik tersebut dinilai lebih ramah lingkungan karena dapat terurai dengan sendirinya.

Ada juga cassava bag yang bisa membantu mengurangi sampah plastik apalagi cassava bag akan hancur jika terkena air, kantong ini terbuat dari bahan alami yaitu dari pati singkong; minyak sayur serta resin organik sehingga lebih mudah terurai dibandingkan jenis plastik konvensional, meski terbuat dari pati singkong Anda tetap bisa cetak kemasan untuk memberikan tampilan menarik.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.