Apakah Anda termasuk yang masih ragu untuk menabung dengan memakai deposito? Meskipun tidak sempurna, menabung dengan menggunakan deposito juga bisa memberikan keuntungan bagi Anda. Terutama bila Anda mencari deposito bunga paling tinggi.

Kali ini, Kami akan bahas beberapa keuntungan menabung dengan memakai deposito bagi Anda yang masih ragu untuk memakainya.

  • Investasi yang Memberi Keuntungan

Tidak bisa dipungkiri, menabung dengan memakai deposito merupakan salah satu metode investasi yang menguntungkan.

Keuntungan yang diberikan deposito juga terbilang aman karena sudah mendapatkan jaminan dari LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan.

  • Suku Bunga Lebih Tinggi

Keuntungan lain yang bisa Anda peroleh dari menabung dengan deposito adalah mendapatkan suku bunga yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan tabungan biasa.

Karena deposito juga terbagi dalam beberapa jenis, Anda bisa memilih deposito bunga paling tinggi yang paling cocok dengan Anda.

Beberapa bank juga memberi kemudahan bagi nasabahnya untuk bisa mengakses bunga deposito tanpa menunggu waktu deposito cair.

  • Memiliki Resiko Kerugian yang Kecil

Setiap investasi memang mengandung resiko, tetapi resiko yang dimiliki deposito bisa digolongkan kecil.

Misalnya, Anda akan terlindungi dari adanya fluktuasi pasar atau perubahan naik turun. Kemudian, jika bank tempat Anda menabung bangkrut, dana Anda yang dijamin oleh LPS akan mendapat ganti rugi dengan jumlah maksimal 2 milyar dan suku bunga 7,5 %, dengan catatan bank tersebut telah terdaftar di dalam LPS.

  • Tidak Terbebani dengan Biaya Administrasi

Salah satu hal yang membedakan deposito dengan tabungan biasa adalah nasabah yang memakai deposito tidak dibebani dengan biaya administrasi.

Sebagai gantinya, nasabah hanya perlu membayar pajak dipotong langsung dari bunga deposito sehingga tidak menjadi beban bagi nasabah itu sendiri.

  • Lebih Aman

Anda tentu akan merasa khawatir ketika perlu menyimpan uang dalam jumlah banyak di rumah. Menyimpannya sebagai deposito merupakan salah satu pilihan supaya uang Anda bisa tersimpan dengan aman.

Deposito juga bisa Anda jadikan sebagai tabungan masa depan yang tidak boleh dipakai sembarangan.

Selain deposito bunga paling tinggi, ternyata banyak kelebihan lain yang dimiliki deposito. Masihkah Anda ragu untuk menyimpan uang dalam bentuk deposito?


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.