Dulu, sebuah kalender umumnya akan dibeli di toko buku atau di berbagai tempat lain. Tetapi seiring dengan berkembangnya zaman sekarang ini, Anda juga bisa mencetak kalender yang Anda desain sendiri. Kalender yang didesain sendiri ini bisa Anda berikan kepada keluarga atau teman.

Selain untuk keperluan pribadi, mencetak kalender sendiri juga kerap dilakukan perusahaan sebagai bentuk promosi.

Kali ini, Kami akan bahas cara untuk mendesain kalender yang tidak kalah dari penyedia jasa pembuatan kalender profesional. Berikut trik-triknya.

  • Membuat Sebuah Tema

Disarankan untuk membuat sebuah tema untuk kalender yang Anda desain. Misalnya jika Anda hendak membuat kalender perusahaan, maka sebaiknya putuskan tema yang sesuai dengan perusahaan Anda.

Namun, supaya kalender tersebut tetap menarik untuk dilihat, sebaiknya tidak terlalu banyak menggunakan ornamen perusahaan.

  • Pesan

Jika Anda sudah memutuskan tema untuk desain dari kalender Anda, selanjutnya Anda perlu menentukan pesan yang akan Anda sampaikan.

Usahakan membuat pesan yang mudah diingat namun tetap terasa unik supaya meninggalkan kesan yang mendalam bagi siapapun yang melihatnya.

  • Gambar

Mencetak kalender di tempat jasa pembuatan kalender, tidak akan lengkap tanpa gambar yang menghiasi setiap halaman kalender. Supaya kalender terlihat menarik, Anda disarankan untuk memasukkan gambar yang telah memiliki resolusi serta kualitas yang tinggi.

Dianjurkan juga untuk tidak memasukkan gambar yang terlalu mencolok dalam desain kalender Anda

  • Fungsional

Anda sangat dianjurkan untuk membuat kalender yang memiliki sifat fungsional. Artinya adalah meskipun Anda membuat kalender yang indah serta enak dipandang, Anda juga bisa menjadikannya sebagai alat pemasaran.

  • Bisa Dijadikan Portofolio

Jika yang Anda desain merupakan kalender yang mewakili perusahaan Anda, maka Anda akan bisa membuat kalender tersebut menjadi portofolio untuk perusahaan Anda.

Misalnya, Anda bisa memasukkan gambar produk dari perusahaan Anda atau mencantumkan nama perusahaan di dalamnya. Hal ini akan menjadi kesempatan promosi yang baik untuk Anda dan perusahaan Anda.

Itulah beberapa trik untuk mendesain kalender yang bagus yang tidak akan kalah dari kalender hasil buatan tempat jasa pembuatan kalender. Sudahkah Anda menemukan ide untuk desain kalender Anda?


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.