Sudah jadi hal yang umum dan wajib bagi penyelenggara acara untuk memberikan paket seminar kit pada saat acara berlangsung atau saat seminar usai. Selain ditujukan untuk kenang-kenangan atau suvenir, ternyata paket tersebut juga memiliki manfaat penting lainnya lho! Yuk simak apa saja manfaat seminar kit dalam artikel berikut ini. 

  1. Bentuk Penghargaan dan Terima Kasih

Manfaat utama dari paket seminar kit adalah sebagai tanda terimakasih atau penghargaan kepada para peserta karena sudah bersedia ambil bagian dalam seminar tersebut. Jenis suvenir yang diberikan tentu saja tiap perusahaan punya pilihan yang berbeda-beda. Walaupun suvenir ini diberikan secara cuma-Cuma, tapi sebaiknya barang yang dipilih berkualitas dan juga bermanfaat bagi peserta. Apalagi jika seminar yang diselenggarakan merupakan seminar berbayar, paket yang diberikan haruslah yang bermutu agar tidak membuat para peserta kecewa.

  1. Sebagai Kenang-kenangan

Manfaat seminar kit berikutnya adalah sebagai suvenir atau merchandise untuk kenang-kenangan pasca seminar selesai. Biasanya dalam rangkaian paket seminar tersebut akan berisi barang-barang dengan logo perusahaan atau instansi tertentu pada desainnya, sehingga peserta akan selalu mengingat dengan momen seminar atau perusahaan tersebut. 

  1. Media Promosi Perusahaan

Bagi perusahaan, pemberian seminar kit tersebut juga menjadi ajang promosi sebuah perusahaan atau organisasi tertentu. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa barang-barang dalam seminar kit pasti didesain dengan menambahkan logo perusahaan di dalamnya. Jadi, branding yang ada pada suvenir tersebut secara otomatis menjadi media promosi perusahaan ke khalayak ramai. Peserta tentunya masih menggunakan merchandise tersebut pasca seminar usai, sehingga teman atau keluarga yang melihat jadi tahu tentang perusahaan tersebut.

  1. Sebagai Umpan

Ternyata, tak sedikit perusahaan yang memanfaatkan seminar kit sebagai umpan untuk mendatangkan lebih banyak peserta seminar. Perusahaan-perusahaan besar dan bonafide tentunya tidak akan tanggung-tanggung dalam memberikan suvenir kepada pesertanya. Tak sedikit pula peserta yang akhirnya tertarik untuk bergabung ke dalam seminar tersebut karena tahu paket yang diberikan cukup menggiurkan.

Demikian informasi tentang manfaat paket seminar kit yang perlu Anda tahu. Ternyata, manfaatnya ada banyak dan sangat menguntungkan baik bagi perusahaan maupun pesertanya ya!


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.