Genset portable silent menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin lebih praktis menggunakannya. Genset portable ini tidak membutuhkan akses ke jaringan listrik dan tidak berisik ketika digunakan, serta berukuran mini dan bisa membantu Anda beraktivitas, baik di dalam maupun luar ruangan.

Kelebihan Genset Portable Tipe Silent

Sebelum menuju pembahasan mengenai hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli genset portable, berikut beberapa kelebihan genset tipe ini yang perlu Anda ketahui:

  1. Hemat bahan bakar

Genset portable tipe silent bisa menghemat bahan bakar hingga 20% dengan pemakaian beban listrik ringan sampai sedang. Hal ini karena adanya teknologi eco-throttle yang mampu menyesuaikan bahan bakar dengan level kerja mesin, termasuk tegangan listrik pada beban awal.

  1. Penggunaan dan perawatan mudah

Kemudahan ini bahkan telah menjadi ciri khas yang dimiliki oleh genset portable silent. Anda bisa menggunakannya dimanapun dan kapanpun dengan ukuran yang tidak terlalu besar, sehingga Anda tidak perlu ruang besar untuk penyimpanan. Tak hanya itu, perawatan mesin dan komponen genset portable cukup mudah dilakukan, asal Anda rutin membersihkan kotoran yang menempel.

  1. Kualitas listrik terbaik

Genset portable tipe silent memiliki distorsi daya listrik yang kurang dari 2,5% dilengkapi dengan microchip pengontrol gelombang. Hal inilah yang akan menghasilkan kualitas listrik terbaik yang setara atau bahkan lebih baik dari daya listrik di rumah Anda. Tak hanya itu lonjakan daya genset portable ini sangat kecil sehingga aman untuk digunakan.

Tips Memilih Genset Portable Silent Murah dan Berkualitas

Setelah Anda mengetahui tentang kelebihan yang dimiliki oleh genset portable tipe silent, berikut beberapa tips yang perlu Anda ketahui sebelum membeli benda satu ini:

  1. Pertimbangkan daya listrik yang Anda inginkan

Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan yaitu daya listrik dalam satuan watt. Untuk menentukan seberapa besar daya listrik yang dibutuhkan, hitung terlebih dahulu seberapa banyak peralatan elektronik yang perlu dinyalakan. 

  1. Ketahui bahan bakar yang dipakai

Genset portable memang menggunakan bahan bakar yang berbeda-beda, ada yang memakai solar, bensin, hingga propane. Jika bahan bakarnya solar tentu lebih irit dan harganya murah, jika menggunakan bensin tentu lebih cocok untuk digunakan di daerah pedesaan atau pelosok.

  1. Ketahui fitur yang ditawarkan

Pastikan Anda telah memahami fitur yang dimiliki oleh genset portable. Adapun genset portable yang dilengkapi dengan kunci starter agar lebih mudah dan praktis tanpa repot menarik tuas mesin. Ada tambahan fitur roda untuk memudahkan portabilitas ketika akan dipindah atau dibawa.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli genset portable silent. Pastikan Anda mengetahui dan memahami betul terkait daya listrik yang dibutuhkan, bahan bakar, hingga fitur yang ditawarkan.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.